Selasa, 06 Juli 2010

untuk adik-adik Maba Unlam


Sering saya sampaikan di banyak forum. Kampus (Unlam) adalah nuqthatul intilaq (titik tolak) perjalanan spiritual saya. Setelah sebelumnya  memulai nuqtahtul ibtida’ (titik awal di SMT Pertanian Rantau). Sejak di kampus pemikiran dan perasaan saya akan persoalan keumatan dan bahwa Islam adalah solusi total atas persoalan tersebut semakin mengental. Disanalah saya semakin memahami indahnya  Islam, mengamalkannya dan berkiprah dalam medan dakwah kampus, melakukan pergulatan intelektual untuk menjadikan Unlam kampus yang hijau dengan penerapan Islam. Wadah pergulatan intelektual tersebut adalah Angkatan Muda Baitul Hikmah (dulu LDK AMBH). Ibarat pelayaran AMBH adalah kapal yang menghantarkan ke pulau tujuan.
Alhamdulillah hingga hari ini saya masih menjadi bagian dakwah. Kalaupun sekarang saya menempuh studi di proram pascasarjana UNY Yogyakarta. Namun sejatinya itu hanyalah sarana untuk terus membumikan Islam dimanapun kita berada.
Untuk adik-adik mahasiswa, saya pesankan. Anda adalah agent of change. Tugas anda bukan hanya tugas akademik. Harapan umat demikian besar pada kalian. Bukalah matamu. Lihatlah sekelilingmu. Persoalan bangsa ini sedemikan banyak, bertumpuk berlipat. Ibarat penyakit sudah stadium empat. Beragam solusi telah dicoba. Tapi tak kunjung membuahkan hasil yang berarti. Ada satu solusi yang belum dicoba. Sebuah solusi yang telah mendapat jaminan kefektifannya dari dari zat yang Maha Tahu , solusi yang terbukti secara historis menghantarkan manusia pada puncak peradaban. Itulah solusi Islam. oleh karena itu BERUBAHLAH UNTUK MERUBAH!!!. Berubah dengan Islam dan merubah dengan Islam. Bergabunglah dengan lembaga dakwah yang telah mendidik saya dan banyak lagi pejuang Islam lainnya, yaitu Angkatan Muda Baitul Hikmah. Isi hidupmu dengan bunga dakwah (buku, ngaji dan dakwah). InsyaAllah hidupmu akan menjadi indah seindah Islam yang engkau emban. Karena masa depan milik Islam. tsumma takuunu khilafatan ‘ala minhaj an nubuwwah (Nanti akan kembali tegak Khilafah yang mengikuti metode kenabian). Wassalam

Profil
Nama                    : Wahyudi Ibnu Yusuf
TTL                         : Kandangan, 23 Agustus 1981
Pekerjaan           : Guru SMAN 1 Anjir Muara & Dosen STKIP PGRI Banjarmasin
Studi                      : Program pascasarjana UNY Yogyakarta
Istri                        : Rabiatul Adawiyah,SE
Anak                      :
1.       Najwa Nurul ‘Azizah
2.       Syifa Kamila Az Zahra
3.       Muhammad Syamil Ramadhan
Email                     :napaktilas1924@gmail.com
Blog                       :wahyudiibnuyusuf.blogspot.com

Tidak ada komentar: